Seminar “Pentingnya Sertifikasi Profesi”

Seminar “Pentingnya Sertifikasi Profesi”

Beberapa waktu lalu, tepatnya 31 Oktober 2017, Di Bekasi, terselenggara seminar tentang sertifikasi profesi. Seminar ini diselenggarakan oleh APTISI Wilayah IV A – Kom IV A Bekasi, bekerjasama dengan beberapa perusahaan (industri) dan beberapa kampus, termasuk salah satunya adalah STT Bina Tunggal – Bekasi.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV A – KOM IV A Bekasi – Karawang mengadakan Seminar dan Workshop dengan tema Pentingnya Sertifikasi Profesi sebagai sarana penguatan dan pengakuan kompetensi multi industri dan pendidik, Selasa (31/10) di Harris Hotel Convention Hall Summarecon Bekasi

Ketua APTISI IVA KOM IV A Ir. Makmur Heri Santoso, M.Sc dalam sambutannya mengatakan pada kegiatan perdana ini, APTISI hadir dengan program kerja yang berorientasi pada tridharma perguruan tinggi, yakni penelitian dan pendidikan, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai perwujudan saling sharing antar perguruan tinggi swasta se Bekasi dan Karawang, sesuai usulan anggota, kedepannya mungkin 3 bulan sekali kita akan roadshow untuk seminar dan workshopnya” tukas Makmur.

Makmur menambahkan, akreditasi sangat penting dalam pengbangun suatu institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Hal ini, menurutnya harus ditunjang dengan SDM yang berkualitas dan tersertifikasi profesional.

“Kita tentu tidak ingin ada lagi perguruan tinggi swasta yang tutup, kita harus bangun bersama dan APTISI hadir untuk membangun peeguruan tinggi swasta dengan segala program kerjanya” tegas Makmur.

Acara ini turut menghadirkan Ketua Badan Nasional Seritifikasi Profesi (BNSP) Ir. Sumarna F Abdurahman, Deputi IV Menko Perekonomian RI., Ketua APTISI Wilayah IV Jawa Barat Prof. Dr. Eddy Yusuf, CEO Socentix (Sertifikasi SDM dan Institusi 4.0) David Darmawan, M. BA., Direktur LSP Geomatika, Ir. Henny Lilyawati, M.SURV.SC.

 

Sumber :

di tulis ulang dengan beberapa penambahan dari Radio Dakta

Leave a comment