STT Bina Tunggal Mulai Bersiap untuk Meraih Akreditasi “B” pada Tahun 2019

STT Bina Tunggal Mulai Bersiap untuk Meraih Akreditasi “B” pada Tahun 2019

Tahun 2017 sudah mendekati penghujung tahun. Tahun 2019, di mana pada 2019, STT Bina Tunggal akan kembali di evaluasi oleh BAN PT dalam rangka re-akreditasi. Segenap struktural STT Bina Tunggal pun mulai bersiap untuk menyongsong proses akreditasi tersebut. Tentunya dengan harapan tahun 2019 akreditasi STT Bina Tunggal akan lebih baik.

Tanggal 25 Oktober 2017, Struktural STT Bina Tunggal melakukan rapat pendahuluan dalam rangka persiapan akreditasi. Dalam rapat ini agendanya adalah :

  1. Pembahasan tentang Penomoran Ijasah Nasional
  2. Pembahasan tentang Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).
  3. Pembahasan tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
  4. List up dokumen-dokumen inti yang diperlukan untuk di review.

 

Kemudian pada tanggal 4 November 2017, dilakukan rapat yang membahas tentang Sistem Informasi Akademik (SIAKAD). Rapat dihadiri oleh Tim Developer SIAKAD, Bagian Data, Yayasan, Kaprodi Sistem Informasi, Kaprodi Teknik Elektro, Ketua STT Bina Tunggal dan beberapa staff terkait. Dalam rapat ini dilaporkan bahwa progress development SIAKAD telah selesai. Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah migrasi data. Untuk melakukan migrasi data ini, Bapak Rino Fernando, S.Kom, selaku bagian Data, berkunjung langsung ke data center pihak developer di Cibinong. Hasilnya, tanggal 8 November migrasi data selesai dilakukan dan SIAKAD dinyatakan siap digunakan.

Terakhir, tanggal 15 November dilakukan rapat Struktural untuk membahas tentang finishing SIAKAD dan persiapan launching website STT Bina Tunggal yang baru.

Dari semua langkah-langkah yang telah dilakukan, hal ini menunjukkan komitmen STT Bina Tunggal untuk selalu berusaha meraih level kualitas yang terbaik yang bisa dilakukan. Oleh karena itu, diharapkan dari segenap civitas akademik untuk selalu memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam upaya perbaikan berkelanjutan yang dilakukan.

Leave a comment